ADV2 ADV2 ADV2

Produk Lokal Kotamobagu Mulai Go Nasional

Share This:

 

Sejumlah produk lokal Kotamobagu dipamerkan dalam pameran di Batam

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah produk khas daerah Kotamobagu, mulai dikenal secara nasional. Hal ini menyusul dengan keikutsertaan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kotamobagu, dalam pameran yang digelar oleh Kementerian Perdagangan di Atrium Mega Mall Batam Center, Jumat (21/04/2017) hari ini.

Kepala Dinas PMPTSP Kotamobagu Noval Manoppo mengatakan kalau Kotamobagu merupakan salah satu daerah, dari 80 wilayah Kabupaten/Kota se Indonesia yang diundang oleh Kementerian Perdagangan, untuk memamerkan produk lokal mereka.

“Kami Kotamobagu merupakan salah satu daerah di Sulut yang berkesempatan dan diundang langsung oleh Kementerian Perdagangan guna mengikuti pameran ini,” ujar Noval.

Noval mengatakan, dalam pameran  tersebut pihaknya membawa sejumlah produk lokal hasil olahan tangan terampil para pengrajin di Kotamobagu untuk diperkenalkan secara nasional dalam acara tersebut. “Mulai dar kacang goyang, kacang telur, gula semut, kopi Kotamobagu dan juga kopi Dinodok dipamerkan dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Noval mengatakan, keikutsertaan mereka dalam pameran tersebut secara langsung akan ikut memperkenalkan Kotamobagu dengan penganan khas yang dimiliki. “Sehingga dengan demikian, maka kami berharap kedepan ini akan ikut mendongkrak roda ekonomi masyarakat di Kotamobagu,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: