TKD ASN di Pedalaman Bakal Naik

Bagikan Artikel Ini:

 

Muhammad Assegaf

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) Aoaratur  Sipil Negara (ASN) di wilayah pedalaman  yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow  Timur bakal dinaikkan.  Hal ini menyusul dengan rencana peninjauan kembali  Peraturan Bupati (Perbup) tentang TKD yang rencananya akan dirubah bulan depan. “TKD ASN tugas di padalama akan naik, sehingga tidak ada lagi asumsi ASN tugas di pedalaman di anak tirikan,” terang Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Boltim, Ir Muhammad Assegaf, kemarin.

Meski begitu, kata Assegaf, kedisipilinan ASN tugas di pedalaman harus ditingkatkan. Kalau tidak, maka TKD tetap dibayarkan berdasarkan kinerja. “Meski TKD ASN tugas di pedalaman sudah dinaik, namun Pemkab tetap meihat beban kerja. Jangan salahkan Pemkab bila TKD tetap berkurang, kalau kinerja tidak baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Boltim, Sofyan Alhabsy mengatakan, Pemkab Boltim harus merevisi kembali Perbup tentang TKD agar adil dalam membayar TKD.  “Jarak tempuh ASN asal Kotamobagu yang tugas di wilayah Modayag bersatu pasti berbeda tugas di Tutuyan. Karenanya, Perbup TKD perlu diubah kembali,” pinta Sofyan, kemarin.

Jangan sampai sentilnya, penempatan ASN di wilayah pedalaman menimbulkan pendapat merupakan sebuah hukuman. Atau terkesan Pemkab menciptakan penjara, sebab ASN ditugaskan di padalam kesejahteraannya tidak diperhatikan. “Perlu ada pertimbangan Pemkab Boltim pada ASN ditugaskan diwilayah jarak tempuhnya jauh,  sehingga mereka ingin bekerja maksimal,” sentil Alhabsy. (mg3/Mon77)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.