ADV2 ADV2 ADV2

Wakili Walikota, Asisten II Buka Naskah Ujian Nasional di Kotamobagu

Share This:

 

Pembukaan Naskah UNBK secara simbolik oleh Asisten II Pemkot Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) yang digelar serentak di seluruh Indonesia, akhirnya diikuti oleh ribuan siswa SMK di Kotamobagu. Senin (03/04/2017) pagi tadi, Asisten II Pemkot Kotamobagu Drs Gunawan Damopolii yang mewakili Walikota Kotamobagu melakukan pembukaan naskah UNBK secara simbolis di SPP Panca Marga Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Gunawan berharap agar para siswa yang mengukuti UNBK tahun ini bisa lulus secara keseluruhan. “Kami yakin siswa yang akan mengikuti UNBK hari ini telah melakukan persiapan jauh hari sebelum digelarnya tes ini,” ucap Gunawan.

Gunawan juga mengingatkan agar para siswa yang mengikuti UNBK tersebut bisa melakukan pengisian soal dengan teliti dan cermat. “Manfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin. Jangan tergesa-gesa dalam mengerjakan soal. Kami yakin seluruh siswa bisa menjawab soal yang diberikan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Menengah UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Wilayah Kotamobagu, Boltim dan Bolsel Donni Mokodongan mengatakan kalau dari data yang ada pada mereka, tahun ini UNBK di Kotamobagu diikuti oleh sekitar 1409 siswa. “Seluruh siswa tersebut tersebar di 9 SMK yang ada di Kotamobagu,” imbuh Donni. (mg1/jun)

author

Author: