Walikota Kotamobagu Resmikan Penggunaan Kartu Identitas Anak

Bagikan Artikel Ini:

 

Peluncuran Kartu Identitas Anak oleh Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penggunaan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kotamobagu, Kamis (27/04/2017) diluncurkan dengan resmi oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Peluncuran KIA yang merupakan program dari Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) tersebut, dihadiri langsung oleh perwakilan sejumlah siswa yang ada di seluruh Kotamobagu.

Tatong sendiri dalam sambutannya mengatakan kalau KIA tersebut sangat penting bagi anak yang berusia dibawah 17 tahun. “Ada beberapa manfaat dari KIA ini, diantaranya adalah memudahkan anak untuk bisa membuka rekening di bank,” ujar Tatong.

Tatong pun memberikan apresiasi terhadap Discapilduk Kotamobagu yang telah bekerja keras selama ini melakukan pendataan anak, guna penerbitan KIA tersebut di Kotambagu. “Ada sekitar 38 ribu anak di Kotamobagu yang membutuhkan KIA ini. Dimana, hal ini merupakan salah satu bukti dokumen kependudukan,” tambahnya.

Tatong pun meminta Pemerintah Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu untuk bisa mensukseskan proses pendataan secara keseluruhan seluruh anak yang ada di Kotamobagu, guna penerbitan KIA tersebut. “Sinergitas dari Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam hal pendataan anak dibutuhkan. Untuknya, kami minta hal ini segera dikerjakan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.