ADV2 ADV2

Yayasan Taruna Mandiri Bakal Gelontorkan Rp3,8 Triliun di Kotamobagu

Share This:

 

Sekolah Taruna Mandiri, salah satu investasi Yayasan Taruna Mandiri di Kota Tangerang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tahun Investasi yang dicanangkan oleh Walikota Kotambagu Ir Hj Tatong Bara, sebagai tema tahun 2017 ini, rupanya terus menarik minat sejumlah investor. Terbukti, tahun ini juga sekitar Rp3,8 triliun dana dari Kota Padang, bakal masuk ke Kotamobagu.

Hal ini ditandai dengan akan masuknya Yayasan Taruna Mandiri di Kotamobagu untuk membangun dua bangunan besar, yakni Perguruan Tinggi dan Rumah Sakit, sebagai investasi mereka di daerah itu.

Direktur Utama Yayasan Taruna Mandiri Rukli Mokoginta SSos mengatakan kalau lahan untuk membangun Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi tersebut sudah disiapkan mereka. “Saat ini kita sementara mengurus ijin alih fungsi lahan ke pemerintah. Begitu, ijin itu selesai, maka proses pembangunan Universitas dan Rumah Sakit akan segera dilakukan,” ujar Rukli.

Rukli yang merupakan putra asli Mongondow dan telah sukses berbisnis di Ibukota Jakarta ini mengatakan, kalau dana sebesar Rp3,8 triliun tersebut awalnya akan digelontorkan mereka ke daerah lain. “Namun, dengan berbagai pertimbangan yang telah kami kaji dengan matang. Sebagai bagian dari warga Mongondow, saya memperjuangkan anggaran tersebut agar bisa masuk ke Kotamobagu dalam bentuk investasi pendidikan dan juga kesehatan,” tambahnya.

Masih menrut Rukli investasi sebesar Rp3,8 triliun tersebut akan digelontorkan mereka sekaligus. Dimana, untuk pembangunan Rumah Sakit sendiri pihaknya telah menyediakan anggaran sekitar Rp2,5 triliun, sementara untuk membangun Perguruan Tinggi telah disediakan dana Rp1,3 triliun. “Untuk rumah sakit kami menargetkan RS Type A yang berskala internasional, dengan segala faslilitas yang dapat dimiliki,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: