ADV2 ADV2

Seluruh Informasi Soal Pemilu Bisa Didapatkan di Balai Pololibo’an KPU Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua KPU Sulut saat melihat miniatur denah TPS di Rumah Pintar Pemilu KPU Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kotamobagu yang dinamakan dengan Balai Pololibo’an akhirya diresmikan oleh Ketua KPU Provinsi Sulut Yessi Momongan STh, MSi, Rabu (10/05/2017) siang tadi.

Ditemani oleh komisioner KPU Sulut lainnya, Zulkifli Golonggom SPd.I, MSi, Yessi menyatakan kebanggaan dirinya atas diresmikannya RPP KPU Kotamobagu tersebut. “KPU Kotamobagu merupakan salah salah satu daerah pilot project untuk Rumah Pintar Pemilu. Hal ini kami harapkan bisa ikut menambah tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu kedepan, melalui berbagai informasi yang disediakan dalam RPP ini,” ucap Yessi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniwan SH, pada sambutannya dalam peresmian RPP tersebut, mengatakan kalau dalam Rumah Pintar Pemilu itu, telah disediakan seumlah fasilitas kepada masyarakat, guna mencari informasi tentang kepemiluan.
“Baloi Pololibo’an yang berarti rumah tempat bertanya ini nantinya multi fungsi, selain sebagai media center, pusat informasi publik, juga sebagai pusat pendidikan pemilih. RPP ini juga terbuka untuk umum,” imbuh Nayodo.
Sementara itu, Komisioner KPU Kotamobagu yang juga penanggungjawab RPP, Iwan Manoppo, menambahkan di RPP pengunjung bisa melihat konten-konten, seperti perjalanan sejarah kepemiluan melalui tayangan audio visual. “Termasuk nanti setelah masuk pada tahapan Pilwako Kotamobagu, semua informasi yang harus diketahui masyarakat akan kami tampilkan di RPP,” tutur Iwan. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.