Ansor Bersama Pemkot Undang Warga Kotamobagu Hadiri ‘Mintahang Akbar’ Malam Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Dani Mokoginta SH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Memasuki bulan Ramadhan tahun ini, Gerakan Pemuda Ansor dan Pemkot Kotamobagu Sabtu (06/05/2017) malam ini akan menggelar ‘Mintahang Akbar’ di Lapangan Kelurahan Molinow.
“Kami mengundang warga Kotamobagu untuk menghadiri acara ini, seraya berdoa bersama memohon keberkahan saat kita menjalankan ibadah Ramadhan nanti,” ujar Ketua GP Ansor Kotamobagu Dani Iqbal Mokoginta SH.
Dani mengatakan kegiatan tersebut digelar oleh mereka karena terinspirasi hajatan mintahang (doa) yang digelar warga Kotamobagu saat bulan Sya’ban, sebagai upaya memohon keselamatan dan keberkahan untuk memasuki Ramadhan.
“Dari tradisi mintahang di setiap rumah itu kita lantas berinisiatif untuk menggelar mintahang ini secara akbar dan terbuka,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kotamobagu Agung Adati ST MSi mengatakan kalau kegiatan tersebut sudah dikordinasikan bersama dengan Pemkot Kotamobagu.
“Kami mengundang untuk menghadiri acara dzikir dan mintahang bersama di Lapangan Molinow pukul 19.30 malam nanti,” imbuh Agung. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.