Berkas Lelang Mobnas Dirampungkan Pemkot Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Tahlis Gallang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana Pemkot Kotamobagu untuk melakukan lelang mobil dinas yang ada di lingkungan pemerintah daerahnya, terus dimatangkan. Terbukti, instansi teknis yang bertugas untuk melakukan hal tersebut dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BKPD) hingga saat ini terus melakukan perampungan berkas untuk pengajuan lelang MObnas tersebut ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Manado.

“Sejumlah adminsitrasi sementara kita rampungkan, seperti kelengkapan berkas kendaraan dan juga persetujuan dari pimpinan daerah,” ujar Kepala Bidang Aset Sugiarto Yunus,

Untuk Mobnas sendiri, Sugiarto mengatakan terdapat 41 unit yang sudah dinilai oleh KPKNL.”Jika sudah disetujui oleh KPKNL, maka proses lelang sudah bisa diselenggarakan,” tambahnya.

Disisi lain, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang  mengungkapkan bahwa untuk 39 unit Mobnas akan dilelang secara terbuka. Sisanya, akan dilelang secara tertutup dikarenakan digunakan oleh pimpinan Daerah. “Untuk lelang terbuka, semua elemen masyarakat bisa ikut lelang. Tetapi ada mekanisme yang nantinya diatur oleh KPKNL dalam proses lelang,” imbuh Tahlis. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.