ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Berikan Perhatian Lebih ke Bidang Maritim

Share This:

 

Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Perhatian Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH terhadap dunia maritime atau kelautan rupanya begitu besar. Terbukti, untuk mengembangkan bidang kelautan di daerahnya, orang nomor satu di ujung timur Totabuan tersebut menghadiri langsung Rapat Kordinasi Kamaritiman Tahun 2017 yang digelar di Jakarta oleh Kemenko bidang Kemaritiman di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Kamis (04/05/2017) kemarin.

Sehan Landjar dalam kegiatan tersebut mengatakan kalau Pemkab Bolmong Timur mendukung penuh agenda dan program kemaritiman pemerintah pusat. “Visi Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim manfaatnya bisa dirasakan di Daerah,” ujar Sehan.

Pasalnya, kata Sehan dalam program bidang kemaritiman ini, didalamnya terdapat misi pemerataan. “Program-program tersebut antara lain Tol Laut, Pembangunan Infrastruktur di luar Jawa termasuk elektrifikasi Serta pembangunan pulau-pulau terdepan,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya, mengatakan bahwa Pemerintah selama ini terus melakukan terobosan guna mengejar ketertinggalan Indonesia di Sektor Maritim. Selain itu, Pemerintah juga terus mencari cara guna membangkitkan kembali potensi kelautan di Indonesia. “Berbagai terobosan dilakukan oleh Pemerintah untuk mengejar ketertinggalan kita dengan negara lain, serta terus membangkitkan potensi kelautan kita. Sehingga, manfaat bisa dirasakan langsung oleh rakyat Indonesia,” kata Presiden.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, mengemukakan bahwa Rakornas ini mengambil tema “Poros Maritima Dunia”. Menurutnya, Rakornas tersebut baru pertama kali dilaksanakan setelah Presiden mencanangkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. “Ini adalah yang pertama kali setelah dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) mengenai poros maritim,” kata Luhut. (mg3/Mon77)

author

Author: