ADV2 ADV2

Humas Bolsel Hadiri Workshop Kehumasan se Sulut

Share This:

 

Kepala Bagian Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong SPd saat menghadiri Workshop Kehumasan yang digelar oleh Pemprov Sulut

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Pengetahuan tentang fungsi dan tugas bagian Hubungan Masyarakat (Humas) di Pemerintah Daerah, terus didalami oleh Bagian Humas Pemkab Bolaang Mongondow Selatan. Hal tersebut tercermin dari langkah Humas Bolsel untuk mengikuti Workshop Kehumasan se Sulawesi Utara yang digelar di Granprui Hotel Manado, Rabu (25/05/2017) lalu.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou yang membuka langsung acara tersebut, dalam sambutannya mengatakan kalau Humas harus menjadi corong pemerintah dalam mensosialisasikan seluruh program pemerintah daerah. “Posisi Humas merupakan sesuatu yang sangat stretegis dan tidak semua orang bisa mengemban jabatan itu. Sebabnya, seluruh informasi baik itu lewat pemberitaan harus dikaji, diteliti, baru bisa dipublikasi,” ujar Steven.

Sementara itu, Kepala Biro Protokol Kerja Sama Publik Pemprov Sulut Bahagia Mokoagouw mengatakan kalau kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi serta peningkatan kinerja humas pemerintah dalam memberikan informasi daerah.

Kepala Bagian Humas Bolsel Ahmadi Modeong SPd sendiri mengatakan kalau kegiatan itu memberikan mereka banyak pengetahuan tentang regulasi dan fungsi humas sebagai salah satu bagian penting dalam jajaran pemerintah daerah. “Banyak yang kami dapat, terutama dalam hal fungsi Humas terkait dengan penyebarluasan informasi dan program ke masyarakat. Ini nanti akan kita terapkan di Bolsel,” imbuh Ahmadi. (hamka taamole/jun)

 

author

Author: