Kotamobagu Resmi Miliki Lima Kampung KB

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu saat menandatangani prasasti peresmian Kampung KB di 4 Desa dan Kelurahan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program pemerintah pusat dalam rangka mensukseskan program kependudukan lewat Program Keluarga Berencana (KB), terus dicanangkan di Kotamobagu. Setelah sebelumnya Kotamobagu mencanangkan Kelurahan Gogagoman sebagai Kampung KB, Kamis (18/05/2017) tadi, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bertempat di Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara, kembali mencanangkan 4 wilayah lainnya di daerah tersebut sebagai kampung KB. Adapun empat wilayah itu, masing-masing, Desa Bilalang I, Kelurahan Pobundayan, Kelurahan Kotobangon, dan Kelurahan Kotambagu.

“Saya berharap dengan pencanangan kampung KB ini bisa ikut menopang program pemerintah pusat, dalam rangka mensukseskan agenda kependudukan secara nasional,” ucap Tatong dalam sambutannya.

Dalam acara yang dirangkaikan dengan pelayanan pemerintah seperti pengobatan gratis terhadap warga itu, Tatong pun berharap agar wilayah yang telah dicanangkan menjadi kampung KB, bisa menjadi contoh bagi Desa dan Kelurahan lain di Kotamobagu.

Acara pencanangan kampung KB itu sendiri dihadiri langsung oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), jaajaran pejabat di lingkup Pemkot Kotamobagu serta ratusan warga yang memadati lokasi kegiatan tersebut. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.