ADV2 ADV2 ADV2

Perjuangkan Pembentukan 174 DOB, Sehan Temui Ketua Komisi II DPR RI

Share This:

 

Sehan Landjar bersama Aditya Moha saat menemui Ketua Komisi II DPR RI Zainuddin Amali

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, terpilih sebagai Ketua Forum Percepatan Pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) se Indonesia, pada agenda Silaturahmi Nasional (Silatnas) panitia pemekaran 174 DOB di ruang rapat Komisi I DPD RI di Jakarta, Selasa (16/05) kemarin.
“Alhamdulillah sudah terbentuk forum percepatan pembentukan DOB. Dan saya dipilih sebagai ketua,” ungkapnya, kemarin.
Setelah ia terpilih sebagai Ketua forum pembentukan DOB, bersama pengurus lainya, langsung melakukan audiens dengan Ketua Komisi II DPR-RI, Zainudin Amali, dan Aggota DPR-RI Aditya Moha.“Tindak lanjut pertemuan tersebut nantinya kami akan melakukan pertemaun dengan Wakil Presiden (Wapres) Bapak Jusuf Kalla, pada 1 juni mendatang, sekaligus dilanjutkan dengan deklarasi oleh 174 DOB.”jelasnya.
Disinggung soal pemekaran Provinsi Bolmong Raya, ia mengatakan, semua tergantung pada kelengkapan persyaratan sesuai dengan undang-undang
“Forum ini dibentuk, untuk meminta percepatan DOB serta meyakinkan Wapres bahwa semua sudah lengkap secara administasi dan UU. Karena saat ini, sudah ada sekitar 300 lebih daerah yang mengusulkan pemekaran. Namun, yang sudah lengkap persyaratan serta sesuai dengan UU ada 174 daerah,” katanya.
Juru Bicara (Jubir) P3BMR, Candra Modeong Mengatakan, atas nama seluruh warga Bolmong Raya dan panitia, memberi apresiasi terbentuknya Forum Percepatan Pembentukan DOB dan juga terpilihnya Bupati Sehan Landjar sebagai Ketuanya.”Semoga apa yang dicita-citakan khusunya terbentuknya P-BMR segera terwujud,” terangnya.(mg3/Mon77)

author

Author: