Ratusan Sekdes Bolmong ‘Dikarantina’ di Sutan Raja Hotel

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembukaan Bimtek Aparatur Pemerintahan Desa Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sekitar 200 orang Sekretaris Desa (Sekdes) se Kabupaten Bolmong, Rabu (03/05/2017) kemarin mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Aparatur Pemerintahan Desa dalam Manajemen Pemerintahan Desa Tahun 2017. Acara yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow tersebut dibuka langsung oleh Asisten III Pemkab Bolmong Chress Kamasaan yang mewakili Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH.

Dalam sambutannya, Chress mengatakan kalau desa adalah ujung tombak pemerintahan yang merupakan satu kesatuan masyarakat hukum, yang memiliki kewenangan untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat. “Untuknya diperlukan adanya pengembangan dan peningkatan pengetahuan aparatur pemerintah desa, yang sesuai dengan perkembangan kemajuan masyarakat desa dan lingkungan sekitarnya,” ujar Kamasaan.

Selain itu, dalam menjalankan pemerintahan desa, aparat yang ada di setiap wilayah desa dituntut untuk selalu berupaya meningkatkan kompetensi, pengetahuan serta wawasannya, sehingga dapat menguasai tugas-tugas aparatur pemerintah desa dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Oleh karena itu, melalui pelaksanaan bimbingan teknis kali ini, saya berharap kiranya seluruh peserta dapat memahami dengan baik manajemen pemerintahan desa dalam aspek perencanaan, pengawasan, kelembagaan dan keuangan desa, serta laporan penyelenggaraan pemerintahan desa, untuk nantinya diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga fungsi pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan di desa dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.