ADV2 ADV2

Walikota Ajak Satu Dasawarsa Kotamobagu Dijadikan Inspirasi dan Motivasi

Share This:

 

ADVETORIAL

Walikota saat memimpin upacara peringatan HUT ke X Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara megajak kepada segenap elemen masyarakat yang ada di Kotamobagu agar usia Kotamobagu yang menginjak satu dasawarsa atau sepuluh tahun, bisa dijadikan inspirasi dan motivasi untuk terus mengembangkan daerah yang dimekarkan dengan resmi pada 23 Mei Tahun 2007 silam.

Hal tersebut dikatakan Tatong saat membacakan sambutan dalam upacara peringatan HUT X Kotamobagu di lapangan boki Hotinimbang Kotamobagu, Selasa (23/05/2017) pagi tadi. “Motivasi untuk mengisi hari-hari di Kotamobagu dengan segenap inovasi yang mewujud nyata dalam pengembangan daerah, sangat kita harapkan, dalam rangka mewujudkan oeningkatan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Tatong.

Foto bersama Forkopimdan Kotamobagu usai upacara peringatan HUT ke X

Dalam kesempatan tersebut, Tatong juga memberikan apresasi dan mengucapkan terimakasih kepada para pihak pendiri daerah dan seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu. “Alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT, maka berdirilah Kota Kotamobagu, berdasarkan Undang-undang No 4 tahun 2004 tentang pembentukan daerah. Dimana tanggal 23 ditetapkan sebagai tanggal lahirnya Kota Kotamobagu yang kita peringati setiap tahunnya,” tambahnya.

Pagelaran festival budaya usai peringatan HUT Kotamobagu Ke X

Meski baru berusia 10 Tahun, Tatong mengatakan sejauh ini Kotamobagu mampu menorehkan segudang prestasi, baik dari tingkat propinsi hingga tingkat nasional.  “Semua prestasi yang di raih Pemerintah Kota Kotamobagu ini terwujud berkat adanya kerja keras yang dilakukan seluruh pihak termasuk masyarakat Kota Kotamobagu,”jelasnya.

Walikota saat memainkan kolintang usai upcara peringatan HUT Kotambagu ke X

Pertumbuhan ekonomi kata Wali Kota begitu pesat. Itu terlihat dari data Badan Pusat Statistik. Pertumbuhan ekonomi mampu mencapai angka 6.5 persen dengan Iindeks Pembangunan Manusia sebesar 70.7. “Pertumbuhan eknomi juga terlihat meningkat. Produk domestik bruto atas dasar harga berlaku yang saat ini mampu mencapi 2.46 triliun atas dasar harga konstan mencapai 1.86 triliun. Untuk data terkahir Kota Kotamobagu menempati peringkat ke dua dengan tingkat kemisiknan kedua di Sulut,” tuturnya.

Upacara itu sendiri tersebut, dipimpin langsung Wali Kota Kotamobau, Tatong Bara. Turut hadir, Wakil Walikota Kotamobagu, Jainuddin Dampolii, Ketua DPRD Ahmad Sabir, Unsur Forkompinda, serta tamu undangan lainnya.(advertorial/jun)

author

Author: