ADV2 ADV2

Bupati Boltim Sebut Proyek Air Bersih Pemprov Sulut tak Bermanfaat

Share This:

 

Bupati Boltim Sehan Landjar SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pekerjaan sejumlah proyek air bersih milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut di Kabupaten Boltim, menuai kritikan Bupati Sehan Landjar. Menurutnya, proyek air bersih yang berada di sejumlah desa ini, tidak ada manfaatnya bagi masyarakat Boltim. “Seperti proyek air bersih di Desa Kotabunan, Desa Motongkad, dan Desa Bai’,sampai saat ini tidak ada manfaat. Airnya tidak jalan. Masyarakat mengeluhkan hal ini kepada saya,” ujar Sehan.

Lanjut Sehan mengungkapkan sejak tahun 2014,2015 dan 2016 pekerjaan proyek air bersih oleh Pemprov Sulut dengan menghabiskan anggaran  miliaran rupiah itu selalu bermasalah.”Perencanaanya tidak matang. Saya meminta kepolisian dan kejaksaan mengusut sejumlah proyek yang bermasalah itu,” tegasnya.

Ia juga heran,  setiap kegiatan proyek Pemprov di Boltim, para pelaksananya tidak pernah melapor ke Pemkab.”Ini seperti istilah datang tanpa wajah, pulang tanpa punggung. Janganlah seperti itu,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengkritisi para anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim. Menurutnya, sebagai lembaga yang fungsinya megawasi semua kegiatan, termasuk proyek tak berjalan efektif. ”Dekab juga tidak melaksankan fungsinya sebagai lembaga pengawas. Jangan nanti proyek sudah selesai, protes dan kritikan baru disuarakan. Harusnya sementara proyek berjalan, Dekab harus turun ke lapangan mengkroscek langsung proyek tersebut, agar tidak ada masalah dikemudian hari.” tutupnya. (mg3/Mon77)

author

Author: