Dinkes Kotamobagu dan BPOM “Sisir’ Pasar Ramadhan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemeriksaan bahan makanan oleh BPOM di Pasar Ramadhan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu bersama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (15/06/2017) kemarin melakukan penyisiran dan pemeriksaan bahan makanan yang dijual di pasar ramadhan. Plt Kepala Dinkes Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan kalau kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjaga keamanan berbelanja warga di daerah tersebut.

“Jadi kita ingin memastkan bahan makanan yang dikonsumsi dan dijual di pasar ramadhan tersebut benarbnar aman, sehingga masyarakat pun lebih nyaman dalam berbelanja kebutuhan makanan ramadhan,” ujar Ahmad Yani Umar.

Sementara itu, Kepala Biang Sertifikasi dan Layanan Informasi KOnsumen BPOM Sulu Sarlota Patabang mengatakan, sejauh ini hasil pmeriksaan yang dilakukan mereka belum menemuka adanya kandungan bahanj berbahaya dalam makanan. “Dari 31 jenis makanan yang dijual di sini, setelah kami periksa di mobil laboratorium tidak ada didapati makanan yang mengandung bahan berbahaya,” imbuh Patabang. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.