Dinkes Minta Warga Terus Jaga Gerakan 3M Plus

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi SKM

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur meminta warga yang ada di daerah tersebut agar bisa terus menjaga gerakan 3M Plus yang merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi saat bertemu dengan sejumlah awak media belum lama ini.

“Pola Gerakan Mengubur barang bekas, menguras tempat penampungan air, serta menutup tempat penampungan kam minta untuk terus dilakukan oleh warga. Sebab, hal ini benar-benar bisamenekan pertumbuhan jentik nyamuk yang bisa menyebabkan DBD,” ujar Eko

Selain itu, Eko menambahkan kalau menabur Abate di setiap tempat penampungan air,menjadi salah satu langkah tepat dalam mencegah penyebaran dan pertumbuhan penyakit DBD tersebut yang disebabkan oleh jentik nyamuk. “Nah, bubuk abate ini bisa didapatkan di beberapa tempat yang biasanya menyediakan obat tersebut,” tambahnya.

Selain itu, Eko pun mengatakan kalau pihaknya terus melakukan pemantauan terkait dengan adanya kasus DBD. “Begitu muncul kasus, kita langsung melakukan observasi, dan jika diperlukan akan segera dilakukan fogging sehingga penyakit tersebut tidak menyebar,” tuturnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.