ADV2 ADV2

Juni, Tenaga Pengajar di Boltim ‘Mandi Duit’

Share This:

 

Yusri Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Para guru di Kabupaten Boltim bakal ketiban rezeki pada bulan Juni ini. Pasalnya, selain menerima gaji 13, dan 14, para guru juga menerima dana sertifikasi akhir Juni. “Kami sudah menyiapkan anggaran pembayaran sertifikasi guru sebesar Rp4,2 miliar untuk 382 guru di triwulan dua. Kemungkinan akhir Juni sudah cair,” terang Kepala Dinas Pendidikan (Dispen) Boltim, Yusri Damopolii, minggu (04/06/2017) kemarin.

Sebelumnya kata Yusri, pencairan dana sertifikasi guru triwulan II di Boltim sempat terkendala Surat Keputusan (SK) Direktorat Jendral (Dirjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sehingga sempat menimbulkan keluhan dari para guru  “Tapi sekarang SK sudah ada, jadi guru sertifikasi sudah bisa menikmati hasil kerja keras mereka,” ujar Yusri.

Tahun ini, sambungnya, jumlah penerima sertifikasi ada sekira 382 guru. Jumlah tersebut masih berdasarkan tahun kemarin. “Total penerima tahun lalu dan tahun ini masih sama. Hanya total pembayarannya berbeda. Sebab, ada guru tidak mencapai jumlah jam mengajar sebagai guru sertifikasi,” sambungnya.

Adapun total anggaran disiapkan untuk membayar dana sertifikasi guru, kata dia, tiap pertriwulan sebesar Rp4 miliar. “Triwulan pertama kemarin kurang lebih Rp4 miliar. Sedangkan total keseluruhan anggaran tahun ini sebanyak Rp 15 miliar,” pungkasnya. (mg3/Mon77).

 

author

Author: