ADV2 ADV2 ADV2

Kotabunan Dipilih Jadi Lokasi Pasar Senggol

Share This:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Desa Kotabunan Selatan Kecamatan Kotabunan dipilih menjadi lokasi pagelaran pasar senggol tahun ini oleh Pemkab Bolmong Timur. Hal tersebut  dikatakan Kepala Bidang (kabid) Perdagangan dan Pasar Disperindagkop-UKM, Archans Daud.

Daud mengatakan, pihaknya pekan lalu telah melakukan koordinasi dengan unsur kecamatan Kotabunan terkait pembuatan pasar senggol di Kotabunan.”Koordinasi telah kami lakukan. Lokasi di kompleks pasar baru Desa Kotabunan Selatan,” sebutnya.

Dijelaskanya, usulan lokasi pasar senggol merupakan inisiatif dari warga kotabunan. Namun, ia pun menyarankan agar pemerintah kecamatan segera menyurat resmi ke Pemkab Boltim, dan membentuk panitia lokal guna berkoordinasi dengan Pemkab terkait teknis pembuatan pasar senggol.”Jika sudah menyurat, dan panitia lokalnya sudah terbentuk, kita langsung action,” jelasnya.

Selanjutnya, pasar senggol akan dibuka H-10 sebelum lebaran. Di situ para pedagang menyuguhkan semua kebutuhan warga menyambut lebaran,”Selain membantu menambah penghasilan bagi para pedagang, ini juga membantu warga dalam berbelanja tak perlu lagi ke luar daerah,” katanya. (mg3/Mon77)

author

Author: