Kotamobagu Optimis Kembali Raih WTP Dari BPK

Bagikan Artikel Ini:

 

Rio Lombone

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu lewat Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Rio Lombone SSTP MH menyatakan keoptimisan mereka bisa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari BPK RI. Hal tersebut dikatakan Rio, Rabu (07/06/2017) kepada sejumlah awak media.

“Hingga saat ini pengelolaan keuangan di internal Pemkot Kotamobagu terus kita tingkatkan. Dengan dasar itu kami yakin akan kembali mendapatkan opini WTP dari BPK,” ujar Rio.

Rio mengatakan kalau sejak awal Walikota Kotamobagu Tatong Bara berkomitmen untuk tetap transparan, akuntabel, dalam pengelolaan keuangan. “Bahkan jelang pemeriksaan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta fokus, untuk menyiapkan dokumen yang dibutuhkan tim pemeriksa,” tambahnya.

Rio juga mengungkapkan, kalau dalam pemeriksaan lalu, Walikota telah meminta kepada seluruh SKPD untuk memberikan data yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa, juga memberikan informasi yang akurat agar pemeriksaan dapat berjalan dengan baik dan lancar. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.