Pedagang di Pasar Senggol Poyowa Kecil Membludak

Bagikan Artikel Ini:

 

Herman Aray SIP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pedagang yang akan menempati lapak pasar Senggol di Poyowa Kecil rupanya membludak. Pasalnya, 157 lapak yang disediakan Pemkot Kotamobagu di lokasi tersebut ternyata tidak mampu menampung seluruh pedagang yang akan menjajakan jualan mereka di pasar senggol tersebut, “Untuk lapak yang berjumlah 157 buah sudah terisi penuh. Sementara masih ada puluhan pedagang yang meminta untuk dibuatkan lapak baru di lokasi ini,” ucap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kotamobagu Herman Aray SIP.

Herman mengatakan kalau banyak pedagang yang kaget kalau lapak di Pasar Senggol tersebut tidak disewakan atau gratis. “Jadi mereka hanya diminta biaya sesuai Perda sekitar Rp130 ribu. Makanya banyak yang datang dan mendaftar,” tambahnhya,

Sementara itu, Ketua Panitia Pasar Senggil Gunawan Damopolii mengatakan kalau pihaknya akan memenuhi permintaan pedagang tersebut untuk menambah lapak. “Kita akan menyediakan lapak tambahan sesuai dengan kebutuhan pedagang,” imbuh Gunawan. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.