ADV2 ADV2

Pemkot Kotamobagu Perjuangkan Pembangunan Jalan Lingkar BMR

Bagikan Artikel Ini:

 

Sande Dodo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembangunan jalan lingkar atau Ring Road, hingga saat ini terus diperjuangkan oleh Pemkot Kotamobagu. Ini tercermin dari informasi yang didapakan jika belum lama ini Pemkot telah menyerahkan proposal pembangunan jalan lingkar yang akan menghubungkan beberapa daerah di wilayah Bolaang Mongondow Raya ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR). “Proposal usulan pembangunan jalan ring road telah di serahkan pada saat pra musrenbang tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), beberapa waktu lalu,” ujar Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Sande Dodo lewat Sekretaris Dinas Sofyan Hatam ST,

Sande mengatakan, dalam usulan tersebut Pemkot mengusulkan panjang jalan lingkar adalah 34 kilometer, untuk rute Kotamobagu, Kabupaten Boltim dan Kabupaten Bolmong. “Saat ini kita tinggal mengurus pembebasan lahan,” tambahnya Selasa (20/06/2017)

Dari rencana yang ada, Sofyan mengungkapkan pihak Kementrian akan menganggarkan  dana sebesar 800 Miliar. “Jadi proses pengawalan untuk pembangunan it uterus kami lakukan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.