ADV2 ADV2

ASN Boltim Tanda Tangani Perjanjian Kinerja di Hadapan Bupati

Bagikan Artikel Ini:

 

Penanda tanganan perjanjian kinerja ASN Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Produktifitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, mendapatkan perhatian serius dari Bupati Sehan Landja SH. Selasa (11/07/2017) kemarin, buktinhya seluruh ASN di pemerintahan tersebut melakukan penanda tanganan perjanjian kjinerja langsung di hadapan bupati.

Dalam sambutannya, Sehan mengatakan kalau perjanjian kinerja pada dasarnya merupakan dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi, kepada pimpinan instansi yang lebih rendah, untuk melaksanakan program atau kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja.

“Sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas,serta untuk memudahkan pengelolaan kinerja, maka data kinerja harus dikumpulkan dan dirangkum. Tentunya,dengan memperhatikan indikator kinerja yang digunakan, frekuensi pengumpulan data, penanggungjawab, mekanisme perhitungan dan media yang digunakan,” jelas Sehan.

Disisi lain, Bupati menerangkan tujuan penyusunan perjanjian kinerja ini antara lain, sebagai wujud nyata komitmen bagi penerima danpemberi amanah, sekaligus meningkatkan integritasi, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur. Selain itu, untuk menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur. “Tujuan lain yakni sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi untuk acuan pemberian penghargaan serta sanksi,” tegasnya. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.