BPK Gadungan Diduga ‘Teror’ SKPD Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Aktifitas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kotamobagu, Selasa ((25/07/2017) pagi tadi sedikit terusik, dengan munculnya salah satu nomor ponsel yang megaku dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Inormasi yang didapat beritatotabuan.com, oknum yang diduga merupakan BPK Gadungan tersebut menggunakan nomor ponsel 0853-9699-5257. “Hari ini beredar telepon yang mengatasnamakan BPK, lalu meminta nomor hp Kepala Dinas baru serta Bendahara SKPD, dimana salah satu yang menerima telepon tersebut adalah Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu Agung adati ST MSi, lewat nomor whatsapp messenger miliknya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu Bambanga Ginoga saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Tadi sesaat sebelum acara serah terima di kantor, oknum itu menelpon dan meminta nomo bendahara untuk dihubungi oleh dia,” ujar Bambang.

Merasa curiga, Bambang pun tidak memberikan apa yang diminta oleh oknum tersebut. “Harusnya kalau benar-benar BPK tentunya harus melewati pimpinan kami dan disertai dengan proses administrasi lainnya.Makanya saya tidak melayani permintaan itu,” tambahnya.

Informasi yang beredar, nomor telepon tersebut juga sempat menghubungi salah satu kepala sub bagian keuangan di sejumlah SKPD, dimana motifnya, meminta kepala sub bagian keuangan mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu dengan mengatas namakan kepala SKPD. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.