Bupati Bolmong Kukuhkan Tujuh Sangadi

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong saat melantik tujuh orang Sangadi di aula kantor Bupati Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow Rabu (26/07/2017) melantik sekitar tujuh orang Sangadi (kepala desa) di beberapa wilayah yang ada di daerahnya.

Adapun ketujuh Sangadi yang dilantik tersebut masing-masing, Asrub Papene Penjabat Sangadi Desa Bonawang Kecamatan Dumoga Utara, Simon Daud Sangadi Desa Pasir Putih Kecamatan Sangtombolang, Ketut Kolak Penjabat Sangadi Desa Mopugad Selatan Kecamatan Dumoga Utara, Mithawati Usup Sangadi Desa Toruakat Kecamatan Dumoga, Allow William Penjabat Sangadi Desa Dulangon Kecamatan Lolak, Hermoni Manggopa Penjabat Sangadi Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Timur, dan Irwanto Mokoginta Penjabat Sangadi Desa Bilalang III Utara Kecamatan Bilalang.

Dalam sambutannya, Yasti meminta agar para sangadi yang baru dilantik, agar bisa memaksimalkan pelayanan mereka terhadap masyarakat. ”Desa merupakan ujung tombak pemerintahan dan juga satu kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas-batas wilayah dan memiliki kewenangan untuk mengatur serta mengurus kepentingan masyarakat setempat, yang diakui dan dihormati dalam sistem NKRI,” ucap Yasti.

Dirinya pun mendorong agar seluruh Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia di tiap desa bisa dikelola dengan maksimal untuk kemajuan desa kedepan. “Ini penting agar proses pembangunan desa yang saat ini menjadi salah satu program pemerintah secara nasional bisa berjalan dengan maksimal,” tambahnya. (mg2/jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.