Jelang Pilwako, Disdukcapil Maksimalkan Pelayanan E-KTP

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM,KOTAMOBAGU – Makin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discukcapil) terus meningkatkan pelayanan mereka, terutama terkait dengan pencetakan E-KTP kepada warga yang telah mengajukan pembuatan E-KTP tersebut dan belum terealisasi.

“Belum lama ini kita sudah menerima blanko pembuatan E-KTP dari pusat sebanyak 2000 keping. Dimana, dari jumlah itu, hingga saat ini telah tercetak sekitar 1936 keping,” ujar Kepala Disdukcapil Kotamobagu Virginia Olii.

Dirinya menambahkan, untuk pelayanan instansi itu sendiri pihaknya terus melakukan agenda turun lapangan ke Desa dan Kelurahan. Dimana, hal tersebut untuk memastikan jumlah warga yang telah mengantongi E-KTP. “Agenda turun lapangan terus dilakukuan. Hingga saat ini hal tersebut cukup maksimal. Antusiasme warga untuk mengurus pembuatan E-KTP juga cukup banyak,” tambahnya.

Virginia juga menambahkan kalau pihaknya tidak memungut biaya sepeserpun dalam pencetakan dan pembuatan E-KTP tersebut. “Jadi untuk masyarakat yang akan mengurus pembuatan E_KTP bisa langsung datang ke kantor kami,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.