ADV2 ADV2 ADV2

Jelang Pilwako, PKB Jajaki Koalisi Dengan Empat Partai

Share This:

 

Ketua PKB Kotamobagu Jusran Mokolanut saat berbincang bersama tiga Ketua Partai lainnya sore kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tensi politik di Kotamobagu menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 nanti rupanya mulai menghangat. Buktinya, sejumlah partai yang memiliki kursi di DPRD Kotamobagu saat ini terinformasi, tengah melakukan komunikasi politik untuk ikut berpartisipasi dalam mengusung bakal calon yang akan diikutkan dalam kontestasi politik, guna memperebutkan jabatan menjadi orang nomor satu di daerah itu.
Seperti yang dilakukan oleh PKB Kotamobagu, meski hanya memiliki dua kursi di lembaga perwakilan rakyat di daerah itu, namun partai besutan Gusdur yang di Kotamobagu dinakhodai oleh Jusran Debby Mokolanut tersebut rupanya mulai menjajaki koalisi.
Tidak tanggung-tanggung, Minggu (02/07/2017) kemarin, sekitar lima partai terpantau tengah melakukan komunikasi bersama PKB.
“Dari PAN sendiri diwakili langsung oleh Wakil Ketua DPD PAN Sulut Beggie Gobel, sementara dalam perbincangan itu Ketua DPC Demokrat, Ketua DPC Hanura, dan Ketua DPC PDIP ikut dalam pertemuan itu,” ungkap Jusran.
Menurut Jusran, meski pertemuan ersebut masih bersifat non formal, namun bukan berarti komunikasi politik tersebut berhenti sampai disitu. “Ada beberapa point penting yang dibahas dalam pertemuan iti. Nantinya, tentu akan ada pertemuan lanjutan yang lebih formal kedepan,” tambahnya.
Soal siapa nanti yang akan diusung dalam Pilwako kedepan. Jusran masih enggan berkomentar lebih. “Yang jelas saat ini kita sementara mematangkan konsep kepemimpinan yang dibutuhkan Kotamobagu kedepan. Soal siapa yang akan diusung kita tunggu nanti,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: