Kotamobagu Jadi Tuan Rumah Peluncuran Aplikasi E-Performance

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota bersama sejujmlah SKPD berfoto bersama Menpan-RB

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kotamobagu kembali dipercayakan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)  sebagai tuan rumah penyelengaraaan kegiatan peluncuran, Aplikasi E-Performance sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang dikelolah KemenPAN&RB, dari 514 Kabupaten / Kota se-Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung  MenPAN-RB Dr.Asman Abnur, SE, M.Si, saat menerima kenjungan kerja Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara berasama beberapa pimpinan SKPD Kota Kotamobagu di-Jakarta. Kamis (13/07/2017) kemarin.

“ Louncing aplikasi E-Performance secara nasional akan dilaksanakan di-Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi di-Jakarta pada tanggal 17 juli 2017, dan nantinya untuk louncing pertama untuk Kabupaten/Kota yang ada di-Indonesia, saya percayakan  Kota Kotamobagu sebagai lokasinya,” ujar Asman,

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan tersebut. “Bukan hal yang mudah untuk mendapatkan kepercayaan  dari MenPAN-RB. Ini merupakan satu kebanggaan dan ini berkat kerja keras dari kita semua pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan kerangka reformasi birokrasi yang baik dan akuntabel didaerah yang kita cintai ini,” ujar Tatong.

Tatong mengatakan, Kota Kotamobagu dipilih sebagai lokasi louncing Aplikasi e-Performance disebabkan sejumlah prestasi yang diraih oleh daerah itu, “Empat tahun berturut-turu meraih opini WTP dari BPK-RI atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam LKPD, serta nilai LAKIP Kota Kotamobagu terus mengalami peningkatan, tahun 2014 meraih nilai C, 2015 nilai CC dan tahun 2016 mendapat nilai B. Kemudian dengan adanya beberapa aplikasi yang kita terapkan dalam  kerangka revormasi birokrasi  diantaranya, e-Planing, e-Monev, e-Database, SiCaCa, e-Tax, e-Office, ini yang menjadi penilaian pak Menteri terhadap Kota Kotamobagu,” jelasnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.