ADV2 ADV2

Menteri ESDM Dukung Langkah Bupati Hentikan Aktifitas PT Conch

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati bersama Menteri ESDM Ignasius Johan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Langkah penghentian aktifitas PT Conch Nort Sulawei Semen yang dilakukan oleh Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mendapatkan dukungan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Johan. Hal ini terjadi setelah srikandi Bolmong tersebut melakukan tatap muka langsung dengan Ignasius seraya menceritakan seluruh persoalan pertambangan yang ada di daerahnya.

“Salah satu yang harus dilengkapi adalah IUP Ekplorasi. Jika itu sudah ada maka perusahaan bisa lansung melakukan peningkatan lewat IUP Operasi Produksi, yang meliputi konstruksi, penambangan, pengolahan, pemurnian, pengangkutan dan penjualan,” kata Yasti,Senin (10/07/2017)

Yasti menambahkan, dalam Undang Undang Minerba secara tegas telah mengatur apa saja yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh. “Dalam undang undang tersebut jelas disebutkan kalau IUP Eksplorasi hanya bisa digunakan untuk kegiatan penyelidikan Umum, dan analisa mengenai dampak lingkungan,” tambahnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.