Pemkab Boltim Matangkan Pembangunan TPA

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim saat menerima kunjungan dari tim lingkungan hidup Pemprov Sulut

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Rencana pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus dimatangkan.

Hal itu ditandai dengan kehadiran Kepala Satuan Kerja Pengembangan Sistem Penyehatan Lingkungan Pemukiman Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Abubakar Idrus, di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Boltim Sehan Landjar, Rabu (26/07/2017) lalu. “Sudah saatnya Bolaang Mongondow Timur ada TPA,” ujar Idrus didampingi Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK) Air Minum Pemprov Sulut, Roni Londah.

Sementara itu, Bupati menyampaikan apresiasi atas kepedulian Pemprov Sulut terhadap Boltim dari sisi pengembangan lingkungan. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah mengunjungi Boltim, guna melihat dari dekat kesiapan lokasi atau lahan pembangunan TPA sebagaimana harapan Pemerintah dan masyarakat,” kata Eyang Sapaan akrab Bupati.

Menurut Eyang, Pemprov Sulut melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) beberapa waktu lalu telah menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim untuk menyiapkan lahan TPA, Namun belum terealisasi, karena terkendala beberapa hal diantaranya transisi kepemimpinan 2015 lalu. Sehingga tahun ini, apa yang telah direncanakan segera terwujud. “Insya Allah selambat-lambatnya Agustus 2017, saya sudah dapat menyiapkan lahan untuk TPA sehingga program tentang lingkungan hidup dan kebersihan dapat terwujud dengan baik,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, akan segera membentuk Unit Pelaksana Tekhnis di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boltim sebagai penanggungjawab pengelolaannya. “Selambatnya Agustus, saya akan menyerahkan data lahan minimal 5 Hektar. Demi program yang berjalan dengan baik,” ungkap Landjar. (mg3/Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.