ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Seleksi Paskibaraka Kotamobagu Terus Digulir

Share This:

 

Seleksi Paskibaraka Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terus melakukan proses seleksi Pasukan Pengibar Bendera )usaka (Paskibaraka) yang rencananya akan bertugas pada saat peringatan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2017.

Kepala Dispora Kotamobagu Tonny Ponongoa melalui Kepala Seksi (Kasie) Pemuda, Indrayanto mengatakan, seleksi calon Paskibraka ini sudah mulai dilakukan dengan sistim perengkingan, serta lulus sehat fisik. “Jika latihan nanti ada yang mengalami gangguan kesehatan atau semacamnya, sudah tentu akan dievaluasi lagi dan akan diganti sesuai dengan rengking,” tegas Indrayanto.

Diapun menambahkan, mereka masih mempunyai waktu sebulan lebih, guna mematangkan proses seleksi dan latihan bagi para calon Paskibaraka tersebut. “Nantinya untuk pelatih diambil dari mereka yang sudah memiliki kompetensi dan sertifikasi secara nasional, agar proses latihan dan seleksi ini berjalan dengan baikm,” tambahnya.

Indrayanto juga mengatakan, dari 38 calon Paskibara Kotamobagu tahun ini, ada dua orang yang tengah mengikuti seleksi di tingkat regional maupun nasional. “Kami berharap mereka bisa tembus dan mewakili Kotamobagu di tingkat Provinsi Sulut dan juga secara nasional,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: