ADV2 ADV2

Tatong Tolak Penambahan Anggaran Perjalanan Dinas di APBD-P

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM,KOTAMOBAGU – Ketegasan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam mengatur anggaran di internal Pemkot Kotamobagu kembali nampak ke permukaan. Ini menyusul pernyataan Tatong yang meminta kepada seluruh SKPD di jajaran pemerintahannya untuk tidak menambah anggaran perjalanan dinas dalam postur PABD Perubahan nanti. “Anggaran perjalanan dinas harusnya sudah disusun sejak awal dalam APBD Indukl. Jadi saya minta tidak ada lagi penambahan anggaran perjalan dinas dalam APBD Perubahan tahun ini,” tegas Tatong.

Tatong mengatakan, dirinya menargetkan kalau anggaran tahun iniakan mengalami surplus, dimana hal ini menyusul belum terbayarkannya proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun anggaran 2016 lalu, dimana pemerintah pusat sendiri belum mendtransfer dana tersebut hingga saat ini. “Makanya, untuk tahun ini kita memang harus benar-benar ikat pinggang,” tambahnya.

Tatong bahkan menyebut, pihaknya juga berencana akan mengefisiensikan anggaran DAK tahun 2017 ini hingga 3-4 persen. “Hitungannya,kita harus melakukan efisiensi anggaran kurang lebih Rp21 Miliar, untuk menutupi kekurangan yang ada,” tutupnya.(mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.