ADV2 ADV2 ADV2

Birokrat Ini Siap Mundur Dari ASN Jika Diakomodir Golkar

Share This:

 

Dr Jusnan Mokoginta ketika mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Walikota di Partai Golkar Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU ,- Sosok yang memiliki prinsip tegas serta mampu mengambil langkah berani ditunjukkan oleh dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS. Betapa tidak, di tengah – tengah kenaikan karirnya sebagai seorang birokrat yang tengah memegang jabatan sebagai salah satu Kepala Dinas di salah satu wilayah Bolaang Mongondow Raya, Jusnan justru berani mengambil langkah untuk ikut dalam kontestasi politik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tahun 2018-2023 kedepan.

Hal ini dibuktikan Jusnan dengan kehadiran dirinya bersama dengan puluhan pendukung sosok pengusung slogan ‘Kotamobagu Sehat’ ini di Sekretariat DPD II Partai Golkar, untuk mendaftarkan diri secara resmi sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Kotamobagu.

Jusnan sendiri saat diwawancarai usai pendaftaran dirinya itu, menegaskan kalau niat dia untuk maju dalam Pilwako sudah bulat. “Saya bahkan siap mundur dari jabatan saya, dan melepaskan baju Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini sementara saya kenakan, jika memang diakomodir oleh Partai Golkar sebagai bakal calon Wakil Walikota Kotamobagu,” tegas Jusnan.

Jusnan mengatakan, keinginan kuat dirinya untuk maju dalampesta demokrasi Pilwako Kotamobagu merupakan keterpanggilan nurani dia sebagai seorang birokrat dan juga warga Kotamobagu. “Ini merupakan keterpanggilan saya. Saya rela mengorbankan ASN saya untuk memperbaiki Kotamobagu kedepan, lebih dari saat ini tentunya,” tambahnya.

Jusnan pun mengatakan, pendaftaran dirinya di partai Golkar seperti pulang k ‘rumah’ sendiri. Dimana, dirinya mengungkapkan kalau dia lahir dan dibesarkan oleh keluarga yang notabene merupakan pelaku politik dari partai berlambang beringin itu. “Saya optimis akan dikomodir oleh Golkar, sebab Pilwako kali ini adalah pertarungan figure, dan yang lebih penting dari itu, Kotamobagu menurut saya butuh sentuhan pemimpin yang berlatar belakang birokrat,” tandasnya. (mg1/jun)

author

Author: