ADV2 ADV2 ADV2

Buka Forkonas PPDOB, Sehan Desak Pemerintah Cabut Moratorium Pemekaran Daerah

Share This:

 

Bupati Sehan Landjar bersama Wabup Rusdi Gumalangit, Wawali Kotamobagu Jainudin Damopolii, anggota Dekab Boltim beserta perwakilan CDOB se- Indonesia kemarin

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Ketua Umum Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (Forkonas-PPDOB) Seluruh Indonesia, Sehan Landjar, yang juga merupakan Bupati Bolaang Mongondow Timur, Senin (21/08/2017) kemarin kembali mengumpulkan perwakilan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan.

Dalam yang ikut dihadiri oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang serta Wakil Ketua Komite I DPD RI Benny Rhamdani tersebut, Sehan mendesak pemerintah pusat untuk segera mencabut moratorium pemekaran daerah.

“Kami mendesak Peraturan Pemeirntah tentang Desertada dan Penataan Daerah harus segera ditanda tangani.  Dalam kesempatanini saya tekankan bahwa perhatian pemerintah kepada daerah akan menjadi investasi politik pada 2019, jika tidak kami akan tidak mendukung 2019 nanti,” tegas Sehan.

Sehan pun dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada DPD RI yang mau mendukung langkah mereka untuk mendesak pemerintah terkait dengan pemekaran daerah.  “DPD RI menjadi dapurnya daerah dan selalu mendukung perjuangan kami untuk mendapatkan otonomi baru. Ini tentunya patut kami apresiasi dan hargai,” tambahnya. (mg3/Mon77)

author

Author: