Dekab Boltim Janji Kebut Pembahasan APBD Perubahan

Bagikan Artikel Ini:

 

Marsaoleh Mamonto

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim menyetujui  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017 untuk dilanjutkan pada tahap pembahasan tingkat komisi.

Ketua Dekab Boltim Marsaoleh mamonto mengatakan, selesai paripurna langsung dilanjutkan dengan pembahasan draft RAPBD-P dengan mitranya yakni SKPD.”Pembahasan  kita lakukan maraton. Kita mengejar waktu, sebelum September, APBD-P sudah diketuk,” katanya, kemarin.

Terpisah Ketua Komisi I Dekan Boltim, Sofyan Alhabsyi mengatakan,tahap pertama pihaknya melakukan pembahasan dengan tiga SKPD. Menurutnya, dalam pembahasan tersebut ia mendapati ada kejanggalan terkait penganggaran disalah satu SKPD. Namun ia enggan membeberkan SKPD tersebut.”Seperti, di APBD induk, SKPD itu menganggarkan 100 juta. Setelah diperubahan mereka lakukan penambahan anggaran 100 juta lagi. Itu hanya contoh kecil. Makanya saya pertanyakan. Mengapa bisa seperti itu,” jelasnya.

Lebih lanjut ia katakana, mitra komisinya yang ikut pembahasan tahap pertama yakni Dinas Catatan Sipil, BKPP, dan Dinas Perpustakaan.”Tiga SKPD itu dokomen anggaranya kami bahas. Untuk batas akhir pembahasan belum bisa dipastikan kapan selesainya. Namun, kita upayakan pembahasan selesai seblum bulan depan,” katanya. (mg3/Mon77)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.