DP3A Boltim Gelar Pelatihan TOT SDM

Share This:

 

Suasana pelatihan TOT oleh DP3A Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Boltim Rabu (02/08/2017) kemarin, menggelar kegiatan pelatihan bagi pelatih TOT SDM pelayanan dan pendampingan korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Muhammad Assegaf dan pemateri Ketua Pusat Studi Kependudukan dan Kebijakan Fakulas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Samratulangi (UNSRAT) Drs Jefri Cornelius Paat MSI.

Dalam sambutannya, Assegaf menuturkan, kegiatan pelatihan ini sangat penting apalagi, perkembangan zaman yang semakin pesat. “Belakangan ini banyak informasi yang kita dapat terkait KDRT. Tentunya hal ini sangat memprihatinkan, sehingganya pelatihan ini sangat bermanfaat apalagi keberadaan kaum perempuan di lingkungan keluarga dilindungi oleh undang-undang,” ujarnya.

Sementara itu, Drs Jefri Cornelius Paat MSI menjelaskan, pemicu kekerasan terhadap perempuan dan anak, diakibatkan komunikasi dalam keluarga yang mulai menurun. Apalagi menurunya, di zaman teknologi informasi dan komunikasi yang terus berkembang pesat. “Komunikasi dalam lingkup keluarga sangat penting, sehingga hal ini terus dibangun. Sebab kenyataan saat ini, akibat penggunaan ponsel pintar, biasanya usai makan ada komunikasi antara anggota keluarga namun kenyataan tidak lagi karena sibuk dengan ponsel pintar, hal ini tentu harus kita hindari,” paparnya.

Terpisah, Kepala DP3A Norma Linggama berharap, materi yang didapat oleh peserta kegiatan bisa direalisasikan. “Tentunya hal ini bermanfaat bagi kaum wanita dan anak-anak di Boltim, agar terhindar dari kekerasan,” tutupnya.(mg3/Mon77)

Rate this article!
author

Author: