ADV2 ADV2 ADV2

Dua Penambang Tertimbun Longsor di Lanud

Share This:

 

Lokasi kejadian penambang yang tertimbun longsor

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dua orang penambang terinformasi tertimbun longsor di lokasi tambang yang terletak di Desa Lanud. Mereka masing-masing Hairul Mokoagow (25) yang merupakan warga desa Moyag, dan Herli (26) yang diketahui merupakan warga Desa Bolangitan.

Informasi yang didapat beritatotabuan.com, lewat salah satu anggota Koramil Modayag Serda Purwoko,kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (19/08/2017) sekitar pukul 13.00 WITA. “Untuk penambang bernama Hairul Mokoagow terinformasi sudah meninggal dunia, dan akan dimakamkan di Desa Moyag Todulan,”ujar Purwoko.

Dirinya pun menambahkan, dua penambang tersebut diketahui merupakan pekerja di lokasi tambang milik Hany Sales(26) tepatnya di lokasi tambang talong Desa Lanud. “Korban bernama Harli diketahui mengalami patah lengan, dan saat ini sudah dilarikan ke RS Monompia Kotamobagu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Bolmong Timur Candra Modeong membenarkan informasi tersebut. “Kedua korban dari informasi yang didapat, nanti berhasil di evakuasi setelah 1 jam kejadian,” imbuh Candra. (mg3/Mon77)

author

Author: