ADV2 ADV2

Kotamobagu Runner Up di Festival Pesona Bunaken 2017

Bagikan Artikel Ini:

 

Plh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Meifi Muhammad saat menerima dalam Festival Bunaken 2017

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Nama harum Kotamobagu kembali terukir di tingkat regional Sulawesi Utara. Hal ini menyusul dengan prestasi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu yang telah berhasil menjadikan Tari Mosau sebagai juara kedua (RunnerUp) dalam Festival Pesona Bunaken 2017, yang digelar Sabtu (12/08/2017) akhir pecan lalu.

Tari Mosau sendiri merupakan tarian yang menggambarkan penjemputanpara bogani yang baru pulang dari perang setelah mereka memenangkan peperangan. “Keikutsertaan Pemkot Kotamobagu pada iven ini adalah bentuk dan komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk mendukung program pengembangan sektor pariwisata di Sulawesi Utara,”ujar Plh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu MeifiMuhammad.

Selain itu menurut Meifi,  iven ini menjadi ajang promosi kesenian daerah dan merupakan upaya untuk melestarikan seni dan budaya daerah dari kepunahan, “Setidaknya lewat kegiatan seperti ini akan ikut melestarikan kebudayaan daerah, termasuk tari-tarian yang saat ini nyari punah,” tambahnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.