ADV2 ADV2

Lintas Partai di DPRD Galang ‘Koalisi Gemuk’ Untuk Pilwako Kotamobagu

Share This:

 

Politisi PDIP, PKB,PKS dan Demokrat saling menggenggam usai paripurna sore tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah partai yang memiliki keterwakilan kursi di DPRD Kotamobagu saat ini diketahui tengah melakukan komunikasi politik intens dalam rangka menggalang koalisi, untuk meghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, mereka diantaranya adalah PKSB,PDIP, Demokrat dan PKS.

Keempat partai tersebut lewat pimpinan mereka masing-masing mengakui kalau saat ini komunikasi tersebut terus dilangsungkan. “Kami PKB sadar betul kalau Kotamobagu tidak bisa dibangun sendiri. Butuh kerja bersama untuk menjadikan daerah ini lebih baik kedepan. Salah satu langkahnya adalah koalisi dalam Pilwako,” ujar Ketua PKB Kotamobagu Jusran Debby Mokolanut SAg, MSi usai sidang paripurna dalam rangka mendengarkan pidato presiden, Rabu (16/08/2017) sore tadi.

Sementara itu, Ketua PDIP Kotamobagu Medy Makalalag ST pun mengakui hal yang sama. Menurutnya PDIP hingga saat ini merupakan partai yang terbuka dalam hal penggalangan koalisi. “Tentu kita cukup menerima dan membuka diri dalam melakukan komunikasi politik, terlebih menjelang pemilihan kepala daerah serentak khususnya di Kotamobagu pada tahun 2018 mendatang,” imbuh Medy.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kotamobagu Ir Ishak Sugeha ME, seraya menambahkan kalau Demokrat merupakan partai yang fleksibel dan mampu berkomunikasi dengan seluruh partai di lembaga tersebut. “Alhamdulillah sejauh ini kami terus menjajaki komunikasi politik dengan siapapun tanpa dibatas. Termasuk dengan PKS, PKB maupun PDIP,” tambahnya.

Ketua DPD PKS Kotamobagu Kadir Rumoroy sendiri dalam kesempatan itu mengatakan kalau persoalan koalisi, hingga saat ini terus dijajaki oleh partainya. “Soal koalisi ya pasti. Namun hingga saat ini masih terus dilakukan penjajakan. Bisa saja dengan Partai Hanura, atau juga dengan tiga partai tadi, yakni Partai Demokrat,PKB maupun PDIP. Semuanya masih berproses,”paparnya. (mg1/jun)

author

Author: