ADV2 ADV2 ADV2

Oesman Sapta Odang : Pemekaran Daerah Untuk Kesejahteraan Warga

Share This:

 

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang bersama dengan Ketua forkonas PPDOB Sehan Landjar di gedung senayan Jakarta kemarin

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Sikap tegas mendukung Forum Kordinasi Nasional Percepatan Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (Forkonas-PPDOB) ditunjukkan oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.INi terlihat dari kehadiran dirinya bersama dengan Forkornas PPDOB Senin (21/08/2017) kemarin, di gedung parlemen senayan.

Dimana dalam kesempatan itu, OSO sapaan akrabnya mengatakan kalau momentum tersebut diharapkan bisa menjadi kebangkitan konsolidasi untuk mewujudkan Daerah Otonomi Baru (DOB). “Ini hari harus menjadi hari kebangkitan forum konsolidasi nasional untuk mewujudkan DOB. Harapannya para penggagas DOB tidak hanya berani berucap tetapi juga berupaya melalui perbuatan dan menegakkan konstitusi,” kata Oesman.

Lanjutnya, pihaknya sudah mengetahui maksud dari forum nasional yang dipimpin Bupati Boltim Sehan Landjar tersebut. “Tuntutan daerah untuk mekar adalah untuk mendapatkan kesejahteraan. Ini sudah saya sampaikan pada sidang tanggal 16 Agustus 2017 lalu, dihadapan Presiden,” tegasnya.

Pihaknya menjelaskan,  bahwa saat ini keadaan ekonomi Indonesia sedang tidak mudah. Namun, semua pihak harus tetap optimis dan memiliki harapan pada bangsa Indonesia. “Kita harus bersikap elegan dan bertindak sesuai konstitusi, Janganlah kita turun di jalanan, harus berdialog dan berkontribusi untuk menunjukan bahwa orang-orang daerah adalah orang yang cerdas dan bermartabat,” tukasnya. (mg3/Mon77)

 

author

Author: