ADV2 ADV2 ADV2

Pedagang Buah Musiman ‘Kucing-Kucingan’ Dengan Satpol-PP

Share This:

 

Penertiban terhadap pedagang buah yang dilakukan Satpol-PP beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan pedagang buah musiman yang kerap berjualan menggunakan badan jalan, menggunakan kendaraan di sekitar Taman Kota Kotamobagu, terus mendapatkan perhatian dari Satuan Polisi (Satpol-PP). Pasalnya, meski telah ditertibkan beberapa waktu lalu, namun rupanya para pedagang tersebut masih terus saja berjualan seraya berpindah-pindah tempat sebagai lokasi mereka. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebarakan (Satpol-PP dan Damkar) Kotamobagu Dolly Zulhadji SH, kepada beritatotabuan.com, Selasa (22/08/2017) pagi tadi. “Sebelumnya kita sudah menertibkan mereka di areal taman Kota. Ini kami lakukan, sebab selain membuat kemacetan, juga ikut merusak penataan yang telah dilakukan oleh pemerintah,” ucap Dolly.

Namun demikian, Dolly menambahkan bukannya masuk ke areal pasar tradisional untuk menjajakan jualan mereka, para pedagang pasar tersebut justru berpindah ke tempat lain. “Dalam pantauan kami mereka berpindah ke bekas RSU Datoe Binangkang, dan kemudian ketika malam hari kembali ke Taman Kota,” tambahnya.

Terkait hal tersebut Dolly mengatakan kalau pihaknya dalam waktu dekat akan kembali menurunkan personil, bersama dengan sejumlah instansi lainnya untuk melakukan penertiban kembali. (mg1/jun)

author

Author: