Realisasi RTLH di Bolmong Selatan Sentuh 80 Persen

Bagikan Artikel Ini:

 

Nelly Kasiaradja

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Gerak cepat Pemkab Bolmong Selatan dibawah kepemimpinan Herson Mayulu SIP untuk mensukseskan pemberantasan kemiskinan terus dilakukan. Salah satu indikator dari keseriusan pemerintahan tersebut diantaranya adalah program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diketahui hingga saat ini sudah hampir selesai dilakukan oleh instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong Selatan. “Saat ini realisasi penyelesaian RTLH sudah menyentuh 80 persen,” ujar Kepala Dinsos BolselNelly Kasiaradja,.

Nelly pun mengatakan program RTLH yang merupakan salah satu bagian dari program Pemprov Sulut bertema Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) ini dikhususkan bagi masyarakat yang tidak mampu, dan berada di wilayah ibukota Kecamatan. “Ada sekitar Rp 5miliar yang dianggarkan dalam program itu, dimana pembangunannya disebar di empat kecamatan, diantaranya Bolaang Uki, Tomini, Pinolosian dan Posigadan,” tambahnya.

Untuk setiap Kecamatan sendiri, Nelly mengatakan pihaknya mengalokasikan jatah 25 unit rumah yang akan direhabilitasi oleh mereka. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.