Rp15 Miliar Disiapkan Untuk Pembangunan TPA

Bagikan Artikel Ini:

 

Yudha Rantung

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kabupaten Bolmong menjadi salah satu prioritas pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, Yasti Soperedjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk tahun ini. Buktinya, Pemkab Bolmong lewat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terinformasi tahun ini telah menyediakan dana sekitar Rp15miliar guna membangun TPA tersebut.

“Kita sudah melakukan survey dan kajian, dimana TPA tersebut rencananya akan dibangun di Desa Inuai Kecamatan Passi Barat,” ujar Kepala DLH Bolmong Ir Yudha Rantung,

Yudha mengatakan kalau pihaknya menjamin sampah yang ada di TPA tersebut tidak akan mengganggu warga di desa tersebut. “Kita sudah melakukan studi banding terkait dengan pengelolaan sampah ini agar tidak menimbulkan bau. Nah, hali ini tentu akan kita terapkan begitu TPA ini dibangun,” tambahnya.

Yudha pun meminta warga di daerah sekitar TPA tersebut tidak khwatir, sebab pihaknya akan bertanggung jawab penuh terkait dengan pengelolaan TPA tersebut. “Nantinya sampah kering dan sampah basah akan pisah. Yang jelas pengelolaannya kita akan lakukan secara professional,” tutupnya.(mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.