Tari Tuitan Kreasi Baru Dari Bolsel ‘Curi’ Perhatian di Festival Pesona Bunaken

Share This:

 

Resli Paputungan SPd

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Prestasi dalam hal pariwisata diraih oleh Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan baru-baru ini. Betapa tidak, di Festival Pesona Bunaken Tahun 2017, daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Gorontalo tersebut, berhasil ‘mencuri’ perhatian juri dengan tampila Tari Tuitan kreasi baru, dimana tarian tersebut lantas mendapatkan juara III se Sulut.

“Iya, ini merupakan salah satu kebanggan bagi kami dalam upaya melestarikan adat dan kebudayaan di daerah ini. Salah satunya tentu dengan mengikuti berbagai festival untuk lebih mempromosikan budaya dan tarian khas daerah Bolsel,”ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmong Selatan Resly Paputungan.

Resly menambahkan, prestasi daerahnya kali ini mengalami peningkatan pesat dibandingkan tahun sebelumnya.”Di tahun lalu, kita mendapatkan peringkat 8. Namun, untuk tahun ini kita sangat bersyukur memperoleh peringkat III dalam festival tersebut,” tambahnya.

Resly berharap hal ini akan menjadi semangat bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di Bolmong Selatan, untuk bisa terus berupaya memajukan serta melestarikan kebudayaan dan pariwisata yang ada di daerah itu. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.