ADV2

Temui Menteri Kesehatan, Yasti Minta Bantuan Pembangunan Puskesmas

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong bersama dengan Menteri Kesehatan di GKIC

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Perjuangan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow untuk memperbaiki daerah itu dari segala sector, terutama di bidang kesehatan terus dilakukan. Hal ini tercermin dari permintaan Yasti ketika bertemu dengan Menteri Kesehatan Nila Moeloek di Grand Kawanua Internaional City, Jumat (11/08/2017), agar bisa membentu pembangunan Puskesmas dan penyediaan obat-obatan di daerah yang memiliki luas sekitar 30 persen dari wilayah Sulut tersebut.

“Jumlah Kecamatan kita sekitar 15 dengan wilayah yang cukup luas, sementara jumlah Puskesmas kita ada sekitar 13, namun belum berstatus sebagai rawat inap. Sehingga ini tentunya kami harap bisa menjadi perhatian pemerintah pusat,”ucap Yasti.

Dirinya menambahkan kalau Pemkab Bolmong pun masih membutuhkan tambahan dokter ahli, yang nantinya bisa ikut memaksimalkan pelayanan kesehatan di daerah itu. “Selain itu, tentunya ketersediaan obat-obatan juga sangat dibutuhkan oleh Bolmong,” tuturnya.

Sementara itu, Nila Moeloek dalam kesempatan itu memastikan akan membantu Pemkab Bolmong terkait dengan penyediaan fasilitas kesehatan tersebut. “Permintaan Bupati ini akan menjadi salah satu catatan khusus kami, sebagai bentuk dari realisasi program penjangkauan kesehatan hinga ke seluruh daerah di Indonesia,”imbuh Nila. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.