ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Assagaf Hadiri Malam Inagurasi Diklatpim IV Boltim

Share This:

 

Sekda Boltim saat menghadiri malam inagurasi oleh peserta Dilklatpim IV

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Setelah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat IV ‎Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (16/09/2017) lalu, bertempat di Best Western Hotel Manado, dilaksanakan malam inagurasi sebagai ajang silaturahmi antara peserta, panitia dan widyaiswara yang telah mendampingi peserta selama pelaksanaan Diklat.

‎Acara yang digelar secara swadaya oleh 40 orang peserta Diklat Boltim yang telah dinyatakan lulus, turut dihadiri Sekretaris Daerah Ir. Hi. Muhammad Assagaf, Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Robi Mamonto, serta sejumlah widyaiswara dari Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara.

‎‎Sekretaris Daerah Boltim, Ir. Hi Muhammad Assagaf mengaku terkejut dan berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang di inisiasi oleh peserta. “Ini baru pertama kali terjadi. Saya ucapkan terima kasih kepada peserta yang telah melaksanakan acara malam hari ini ‎,” ujar Assagaf.

‎Assagaf mengatakan pelaksanaan syukuran tersebut ‎penting dalam rangka mempererat silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana yang diharapkannya selama menjabat panglima ASN di Boltim kurun waktu 7 tahun terakhir. “Selama hampir 7 tahun saya di Boltim, Saya menciptakan kebersamaan antar sesama karena kekompakan sangat penting untuk mencapai keberhasilan. Tidak ada keberhasilan pimpinan tanpa bantuan dari bawahan. ‎Saya banyak menekankan membangun etos kerja dengan aspek atau rasa kebersamaan. Rasa kebersamaan itu dibuktikan hari ini, kita hadir bersama-sama disini‎,” terangnya.

‎Kedepan, Lanjut Dia, Pemkab Boltim tetap akan konsisten meningkatkan SDM seperti yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim. “Selamat bersilaturahmi. Mudah-mudahan kedepan kita akan terus meningkatkan SDM daripada aparatur yang ada di lingkup Pemkab Boltim,” kata birokrat senior tersebut.

Sementara, salah satu peserta Diklat PIM IV Kabupaten Boltim, Iwan Mokodongan SE, mengatakan digelarnya acara malam inagurasi semata-mata bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar sesama. Untuk pembiayaan kegiatan, kata Dia, dilaksanakan secara swadaya oleh peserta‎  dengan bantuan berbagai pihak serta sejumlah pimpinan perangkat daerah. “Terimakasih kepada rekan-rekan peserta, pimpinan dan seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan dan mensupport baik secara moral maupun material atas pelaksanaan acara ini,” singkat Kepala Seksi di Bidang Anggaran Badan Keuangan Boltim tersebut.

‎Acara diakhiri‎ dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada peserta yang diserahkan‎ langsung Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Boltim, Robi Mamonto SE. (mg3/Mon77)

author

Author: