ADV2 ADV2 ADV2

Bangko Minta Kerukunan Antar Umat Beragama di Bolmut Tetap Dijaga

Share This:

 

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),Karel Bangko SH berharap masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kabupaten Bolmut untuk bisa terus menjaga solidaritas antar umat beragama. “Masyarakat khususnya di Kabupaten Bolmut harus saling menghargai sesama umat beragama,” ujar Bangko.

Dia menjelaskan, bahwa konsep saling hormat menghormati dan menghargai antar umat beragama itu sangat penting, melihat kondisi yang terjadi saat ini, dengan jangan mudah terpancing dengan adanya isu-isu provokasi yang memecah belah antar umat beragama.

“Kerukunan antar umat beragama di Bolmut, apabila tetap dijaga terus menerus maka upaya upaya untuk memprovokasi masyarakat sangat sulit masuk di Daerah ini,”jelasnya.

Ketua Partai Golkar Bolmut ini juga berharap, ajaran saling hormat menghormati antar umat di Kabupaten Bolmut ini tidak hanya dilakukan oleh para tokoh – tokoh agama saja, namun sosialisasi ini perlu dilakukan oleh semua masyarakat.

“Peran pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda juga harus diperlukan dalam mensosialisasikan konsep saling hormat menghormati antar umat beragama ini,” kunci politisi senior Partai Golkar Bolmut ini. (david)

 

author

Author: