ADV2 ADV2 ADV2

Bupati Sambut Kedatangan Komisi V DPR RI di Bolmong

Share This:

ADVETORIAL

Penyerahan cenderamata oleh Bupati Bolmong kepada Komisi V DPR RI

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menyambut kedatangan rombongan Komisi V DPR RI yang mengadakan kunjungan kerja ke daerah itu,Jumat (15/09/2017). “Ini adalah sejarah baru bagi Bolmong sekaligsu kehormatan bagi daerah ini. Sebab, dengan kunjungan langsung Komisi V DPR RI, kami harap apa yang dibutuhkan daerah ini bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah pusat, terutama dalam hal proses pembangunan yang saat ini tengah giat-giatnya dilakukan oleh pemerintah,” ucap Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya,

Dalam kesempatan tersebut, Yasti yang didampingi oleh Wakil Bupati Bolmong Yanny Tuuk STh, memaparkan sejumlah potensi yang ada di daerah itu, dari seluruh sector. Diantaranya pariwisata, penghasilan di bidang pertanian, pembangunan bandar udara, waduk di jalan Pinogaluman Doloduo, Pelabuhan, pembangunan jalan dua jalur di Ibu kota Lokak, serta terminal.

Bupati Bolmong saat menyambut kedatangan Komisi V DPR RI di Kantor Bupati

“Contohnya lokasi pantai yang cukup panjang dan bisa dikembangan sebagai daerah pariwisata, rumah susun karena paling banyak ASN yang bekerja di Bolmong tinggal di luar Bolmong, meminta juga  supaya pembangunan Bandara dipercepat, karena lahannya sudah dihibahkan, serta semua persyaratan sudah dipenuhi.  Kiranya, bantuan  berupa alokasi anggaran, bisa terus diprioritaskan sehingga proses pembangunan cepat selesai,” paparnya.

Bupati Bolmong saat menunjukkan miniatur perencanaan pembangunan kepada Komisi V DPR RI

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan rombongan Komisi V DPRRI Dr Michael Wattimena  SE MM. mengatakan kalau kunjungan kerja yang dilakukan mereka tersebut, dalam ranka melihat langsung proses pembangunan di Bolmong, terutama progress pembangunan bandarudara. “Hari ini kita sudah dengar bersama apa yang sudah dipresentasikan oleh Ibu Bupati, yang selain langsung didengar oleh semua Anggota Komisi V DPR RI, juga disaksikan langsung oleh pihak Kementrian. Sehingga pembangunan di Bolmong dapat dipercepat,” tuturnya.

Kehadiran mereka lanjut Wattimena, ingin memastikan bahwa apa yang sudah dibahas hari ini bersama, dipastikan akan terjadi dalam waktu dekat ini. “Ini sudah gambaran yang akan terjadi dua sampai tiga tahun ke depan. Saya sangat yakin, apalagi  kalau dilihat dari sisi luas wilayah area Bolmong Raya ini suduah wajar untuk menjadi Provinsi, tinggal melengkapi infrastrur-infrasrukturnya,” tandasnya.

Suasana kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Kabupaten Bolmonng

Kunjungan itu sendiri diikutioleh 11 Anggota Komisi V DPR RI masing-masing, Pimpinan Kimisi V DPR RI Dr Michael Wattimena  SE, MM dari Fraksi Partai Demokrat, Hj Sadarestuwati Sp M. MA dari Fraksi PDIP, Ir Rendy M Afandy Lamadjido MBA dari Fraksi PDIP, Hj Agati  Sulie Mahyudin SE dari Fraksi Golkar, Hj Saniatul Lativa dari Fraksi Golkar, Hj Novita Wiajayanti SE MM dari Fraksi Gerindra, Dr Ir Hj Bahrum Daido M.Si dari Fraksi Demokrat, Hj Syahrulan Pua Sawa dari Fraksi PAN, Neng EEM. Marhamh Zulfa Hiz S.Th.I dari Fraksi PKB, Hj Nurhayati dari Fraksi PPP, Hj Lalu Gede Syamsul Mujahidin SE dari Frakasi Hanura. Sementara, dari Kementrian Perhubungan Inspektorat Jendral, Ditjen Perhubungan Udara, Ditjen Perhubungan laut dan Ditjen Perhungan Darat, dari Kementrian PUPR Ditjen Bina Marga, Didjen Sumber daya air, dari Kementrian desa, PDT, dan Transmigrasi, Basarnas, dan BMKG. (advertorial/jun)

author

Author: