ADV2 ADV2

Dekab Bolmut Konsultasikan Pembentukan BLU RSUD

Bagikan Artikel Ini:

 

Mulyadi Pamili, SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Jumat (15/09/2017) hari ini. Hal tersebut dilakukan para wakil rakyat itu, untuk melakukan konsultasi terkait dengan pembentukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolmong Utara.

“Untuk saat ini kami sedang melakukan konsutasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kesehatan, tidak lain untuk pendirian yang juga sekaligus pembentukan BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut,” ungkap anggota DPRD Bolmut Mulyadi Pamilih SH.

Politisi Partai Nasdem tersebut mengatakan kalau tujuan pembentukan BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut ini, yakni untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. “Selain itu tujuan pembentukan BLUD dengan memberikan flesebilitas dalam pengelolaan keuangan berdasarkan prinsip Ekonomi dan Produktifitas, dan penerapan praktek bisnis yang sehat,” tambahnya.

Mulyadi Pamili, berharap agar hasil konsultasi ini bisa direalisasikan dengan ditindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulut. “Karena ini demi kepentingan bersama dan kemajuan status peningkatan pelayanan, serta proses pengadaaan barang dan jasa yang mekanisme harus melalui BLUD yang telah dibentuk sesuai dengan undang – undang yang berlaku,” tutup Mulyadi. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.