Dinas P3A Perjuangkan Bantuan Untuk Kelompok Kerajinan Perempuan

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Upaya Pemkab Bolmong untuk mendorong keterampilan bagi kaumn perempuan terus dilakukan. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Bolmong Nagsi Mokoginta yang mengatakan hingga saat ini pihaknya terus melakukan upaya lobi ke beberapa instansi teknis terkait baik di tingkat Provinsi maupun pusat, untuk memasukkan bantuan bagi pemberdayaan perempuan di wilayahnya.

“Kami hingga saat ini terus mengusahakan masuknya bantuan dari pusat maupun provinsi dalam rangka melatih para perempuan untuk bisa memiliki keterampilan khusus,” ujar Mokoginta

Dirinya menambahkan, hingga saat ini tercatat ada sekitar 25 kelompok pemberdayaan perempuan yang bergerak di bidang kerajinan dan keterampilan, yang telah terbentuk dan akan diupayakan bantuan oleh mereka. . “Supaya, bisa menunjang usaha kelompok seperti usaha katering, jahit-menjahit, usaha salon dan berbagai keterampilan lainnya. Ini juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat‎,” tukasnya.

Meski demikian, dia pun mengakui tingkat keterampilan perempuan di Bolmong juga masih rendah. Itu terlihat dari minimnya usaha kecil menengah di bidang kerajinan. “Ya, hingga saat ini masih tergolong rendah, Banyak ibu-ibu yang tak memiliki keterampilan khusus,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.